Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Koramil 03/Pandan Aktif Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Koramil 03/Pandan, Serda Al Amin Pasaribu melaksakan kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) dengan warga binaannya di Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (29/5/23).

Serda Al Amin Pasaribu menyatakan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan TNI dan rakyat serta untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan. Karena melalui Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” kata Serda Al Amin.

Serda Al Amin Pasaribu juga mengungkapkan, Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

“Hari ini bincang santai dengan warga masyarakat di Kelurahan Budi Luhur untuk menjalin hubungan kedekatan, untuk itu kita saling berbaur,” Giat ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menjelaskan, Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah  binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” kata Danramil 03/Pandan.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/cRSNgXG

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama