Komsos Dengan Tokoh Agama & Aparat Kelurahan, Babinsa Koramil 06/Kota Koordinasi Perayaan Idul Adha

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 06/Kota, Kopda S Sipahutar melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama dan Aparatur Kelurahan di wilayah binaannya. Komsos ini, berkaitan dengan koordinasi kegiatan menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Pancuran Bambu. Berlokasi di Jalan Cenderawasih Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

“Komsos ini merupakan wadah silahturahmi dengan Tokoh Agama dan Aparatur Pemerintah Kelurahan. Koordinasi yang baik perihal kegiatan perayaan Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023, yang sebentar lagi akan berlangsung,” ucap Kopda S Sipahutar di Kota Sibolga, Selasa (30/05/2023).

Koordinasi ini bertujuan guna memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati diantara seluruh stakeholder yang terkait. Sehingga nantinya pelaksanaan perayaan Idul Adha 1444 H berlangsung baik, khusyuk dan lancar.

Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pentingnya silahturahmi dengan Tokoh Agama dan Aparatur Kelurahan di wilayah, merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.

“Melalui giat bersilaturahmi, akan terjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh stakeholder masyarakat. Hal ini guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Lebih lanjut Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu menyampaikan, melalui kegiatan Komsos, Babinsa Jajarannya juga mengajak stakeholder terkait turut berpartisipasi menjaga kekondusifan. Serta, mengatasi situasi yang terjadi dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/FZcCfp6

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama