Motivasi Usaha Rumahan, Babinsa 06/Kota Turut serta Bantu Warga Buat Kue Dodol

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Kehadiran Prajurit TNI ditengah-tengah kehidupan masyarakat itu sangat berarti. Sebab, selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran TNI sangat membantu meringankan beban dan kesulitan yang dialami masyarakat. Terutama, di wilayah teritorialnya.

Hal ini, salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh Serda Hilman Purba. Babinsa Koramil 06/Kota itu, tanpa sungkan dan malu membantu warga binaan membuat kue dodol. Hal itu dilakukan saat menyambangi warga disela-sela memonitoring wilayah binaan.

Kegiatan berlangsung di Jalan Hiu Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Jumat (12/05/2023).

“Memotivasi usaha rumahan, Kita menyambangi perajin usaha pembuatan kue dodol. Kita melakukan giat Komsos dan membantu pekerjaan yang digeluti warga,” ucap Serda Hilman Purba, di Kota Sibolga.

Bahkan, kendati dengan menggunakan pakaian dinas loreng, lengkap berlabel Babinsa, Aparat Kewilayahan dari Kodim 0211/TT tersebut turut serta bersama warga mengaduk adonan dodol yang tengah dimasak di dalam kuali.

“Kita akan berupaya memberikan semangat dan motivasi kepada warga untuk tetap berusaha. Sehingga dapat meningkatkan hasil produksi dan sudah tentu dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkap Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu.

Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir membenarkan hal itu. Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud kedekatan TNI dengan masyarakat.

“Babinsa selaku Aparat Kewilayahan, harus dekat dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa juga dituntut untuk peka terhadap apa yang dialami oleh warga. Termasuk membantu warga dalam setiap aktivitas,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Pejabat Danramil 06/Kota itu juga menekankan Babinsa Jajarannya untuk tetap memberikan karya nyata terbaik buat masyarakat. Seraya berpesan untuk tetap menjaga kokoh sinergitas dengan Rakyat.

“Tetap semangat dalam bertugas dan menjaga kekompakkan dengan rakyat. Terutama dalam menjaga Kekondusifan wilayah tetap terjaga baik dan aman,” kata Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu mengakhiri. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/XI92uSv

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama