Perkuat Koordinasi & Sinergitas, Babinsa 05/Kolang Lakukan Komsos Dengan Mitra Karib

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya, Serda Benni Sitompul melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Mitra Karib dari BPBD dan Satpol PP (Pamong Praja).

Kegiatan bertempat di salah satu warung milik warga, yang berlokasi di Desa Rampa, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Sembari bercengkerama, Babinsa Koramil 05/Kolang itu berbincang-bincang perihal situasi Kamtibmas. Yakni, perihal pemantauan orang asing yang bertamu ke lingkungan, pembuatan Pos Ronda, hingga terkait antisipasi Kenakalan Remaja dan perihal antisipasi dan penanggulangan bencana longsor.

“Menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif wajib kita lakukan. Peran seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan. Untuk itu, Kita mengadakan koordinasi yang baik dengan Mitra Karib,” ucap Serda Benni Sitompul, Selasa (23/05/2023).

Dikesempatan itu, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT tersebut berpesan, dalam setiap perkembangan situasi yang terjadi di lingkungan, Mitra Karib agar berkoordinasi dengan Babinsa atau Bhabinkamtibmas. Sehingga jika terjadi permasalahan, dapat segera diselesaikan dengan baik.

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong. Ia mengatakan, sebagai Aparat Kewilayahan, pihaknya akan terus aktif memantau situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya.

“Selaku Aparat Teritorial, Babinsa senantiasa berada ditengah tengah-tengah masyarakat. Babinsa selalu aktif menjalin hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya,” sebut Letda Inf Beringin Limbong.

Lebih lanjut Plh Danramil 05/Kolang itu menyampaikan, dalam menciptakan dan menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah, pihaknya juga melibatkan seluruh elemen masyarakat. Diungkapkannya, sinergitas tetap dijalin kokoh, sehingga dalam pelaksanaan tugas Kewilayahan khususnya, dapat berjalan baik, lancar dan sukses. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/YDaTc1w

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama