Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil 03/Pandan Pererat Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

Tapanuli Tengah – SinarlintasNews.com – Dalam rangka mempererat silaturahmi, Baninsa Koramil 03/Pandan melakukan
Komunikasi Sosial (Kosmos) dengan masyarakat di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan Serma N Manullang menjalin keakraban dengan para tokoh masyarakat dan komponen lainnya di Kelurahan Tukka, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Kamis (25/5/2023).

Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya. Kegiatan Komsos merupakan suatu cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna pembinaan di wilayah,” ungkap Serma N Manullang.

Sepeti diketahui, Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat membawa banyak manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat.

Dengan kehadiran Babinsa, masyarakat dapat lebih merasa aman dari gangguan Kamtibmas. Serta cepat tapnggap dalam berbagai kegiatan masyarakat, serta tak jarang terlibat dalam penyelesaian permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Terpisah Dandim 0211/T, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial Batubara mengatakan, untuk mendeteksi dini sudah merupakan tugas dan fungsi Babinsa di wilayah binaannya masing-masing. Menjalin silaturahmi dan membantu diberbagai kegiatan masyarakat.

“Seorang Babinsa memang harus dekat dengan masyarakat, karena salah satu tugas Babinsa adalah membantu masyarakat. Baik dalam kegiatan maupun dalam segi keamanan,” kata Danramil Koramil 03/Pandan.

memberikan arahan agar seluruh Babinsa dapat bersinergi dengan semua komponen masyarakat guna menciptakan rasa aman bagi warga binaa.



from Sinar Lintas News https://ift.tt/rXCbl7W

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama