Antisipasi Kenakalan Remaja Babinsa Koramil 03/Pandan Aktif Komsos Dengan Tokoh Masyarakat dan Aparat Setempat

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com Guna mencegah kenakalan remaja, Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu RH Siagian melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat Kelurahan dan Tokoh masyarakat di Kelurahan Sarudik, Kecamatan, Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (15/6/23).

Pada kesempatan tersebut Sertu RH Siagian mengajak para tokoh masyarakat dan para orang tua untuk bersama-sama memberikan himbauan agar pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

“Secara psikologis kenakalan remaja merupakan wujud dari konflik-konflik yang tidak terselesaikan dengan baik pada masa kanak-kanak maupun remaja. Dalam hal ini perlu adanya kerja sama yang baik agar bisa dicegah dan dicari faktor, penyebab serta cara mengatasinya,” ujar Babinsa.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menyampaika, himbauan dan pesan pesan Kamtibmas tentang pentingnya memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak muda agar terhindar dari pengaruh negatif serta kenakalan remaja sangat penting, guna mencegah para pemuda tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalah gunaan Narkoba.

“Kepada para orang tua juga diharapkan untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan dan perilaku anaknya serta lingkungan,” ujar Kapten Inf Syahrial.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/yo90zhc

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama