Babinsa Koramil 03/Pandan Melaksanakan Monitoring dan Komsos Dengan Buruh Bongkar Ikan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu A.H Manalu melaksanakan pengawasan situasi keamanan terhadap masyarakat nelayan yang melakukan aktivitas pembongkaran ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (29/6/23).

Sertu A.H Manalu mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah aksi kriminalitas dan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah TPI dan sekitarnya.

“Kegiatan ini guna mencegah aksi kriminalitas serta gangguan kamtibmas demi kelancaran aktivitas saat berlangsungnya proses pembongkaran serta komunikasi sosial dalam mempererat silaturahmi,” ujarnya.

Serda Suparman menjelaskan, bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan untuk mengetahui keluhan masyarakat di wilayah binaannya.

“Saya langsung terjun ke lokasi dengan melihat secara langsung di lapangan masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh bongkar ikan dan sebagainya. Dengan begitu diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI dengan Rakyat memiliki ikatan batin yang pada akhirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh,” ungkap Sertu A.H Manalu.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil Koramil 03/Pandan memgungkapkan, Kehadiran Babinsa ditengah-tengah aktivitas masyarakat merupakan kegiatan rutin dan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Babinsa rutin hadir pada setiap aktivitas masyarakat salah satunya aktivitas pembongkaran ikan di TPI untuk memberikan pelayanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,”katanya.

Kapten Inf Syahrial juga menambahkan, Babinsa adalah merupakan ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkapnya, (Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/ciUd3Ms

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama