Babinsa Koramil 05/Kolang Dampingi Kegiatan Posyandu Demi Kesehatan Ibu & Bayi

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Rondang Simanullang mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu di wilayah binaannya. Kegiatan digelar di Kantor Kepala Desa Naga Timbul, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Pelaksanaan kegiatan Posyandu dilaksanakan secara rutin. Kegiatan ini untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi. Kita memberikan pendampingan agar pelaksanaannya berjalan baik dan lancar,” ucap Serda Rondang Simanullang kepada awak media, Selasa (20/06/2023).

Menurut Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu, petugas dari Dinas Kesehatan bersama Bidan Desa serta Kader Posyandu melakukan pengecekan kesehatan para Ibu dan bayi. Juga untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan perkembangan pertumbuhan Balita (Anak Usia Bawah Lima Tahun).

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, pelayanan Posyandu sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu dan Balita. Untuk itu, Babinsa Jajarannya selalu hadir guna mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu, agar berjalan lancar dan aman.

“Kegiatan Posyandu sesering mungkin dan se-rutin mungkin dilaksanakan. Bertujuan untuk mengecek pertumbuhan setiap Balita, apakah normal atau terjadi stunting. Yaitu terganggunya pertumbuhan bayi akibat gizi buruk,” terang Letda Inf Beringin Limbong.

Plh Danramil 05/Kolang itu lebih lanjut menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu, juga dilakukan serangkaian kegiatan untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi. Diantaranya, pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk balita, serta berbagai kegiatan lainnya untuk Ibu dan Balita. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/3XkrizM

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama