Babinsa Koramil 06/Kota Ajak Warga Turut Serta Jaga Kekondusifan Wilayah Binaan

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Dalam rangka menjaga kekondusifan wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Kota, Kopda Sapran Pasaribu mengajak peran aktif warga. Warga diimbau untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Juga melaporkan orang asing yang masuk, serta hal-hal lainnya yang membuat terganggunya kekondusifan.

Imbauan itu disampaikan Aparat Komando Teritorial itu disaat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga. Bertempat di salah satu warung kopi, yang berlokasi di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

“Guna menjaga Kekondusifan wilayah binaan, Kita mengajak peran serta warga, secara bersama-sama. Apalagi selama ini, Kita sudah menjalin hubungan yang baik, sehingga koordinasinya cepat dan mudah,” ujar Kopda Sapran Pasaribu disela-sela kegiatan Komsos, Selasa (20/06/2023).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu membahas seputaran Kamtibmas dan informasi yang berkembang di wilayah. Babinsa mengimbau warga untuk menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas, jika terjadi gangguan Kamtibmas dan jangan ambil tindakan main hakim sendiri.

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir. Ia menegaskan, sebagai Aparat Komando Teritorial, pihaknya akan terus aktif menjaga kekondusifan wilayah. Salah satunya, dengan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang berada di wilayah.

“Kita akan terus menjalin sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat. Bertujuan untuk mendapatkan informasi dan mengajak peran serta masyarakat menjaga Kamtibmas. Salah satunya, memperhatikan setiap orang asing yang masuk,” sebut Mayor Inf Agustinus Samosir.

Danramil 06/Kota itu menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk Kewaspadaan. Pihaknya akan berupaya mendapatkan informasi, sebagai langkah antisipasi terhadap segala kemungkinan negatif yang mungkin akan terjadi.

“Ini merupakan bentuk upaya preventif yang dilakukan sejak dini. Semua itu dilaksanakan dalam rangka menjaga Kekondusifan wilayah teritorial,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/NXKWvQt

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama