DPD KNPI Tapteng Sampaikan Sikap Dukungan Kepada Polres Tapteng Tangani Kasus Cabul

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mendatangi Polres Tapteng guna memberikan dukungan kepada Pihak Polres Tapteng dalam menangani sejumlah kasus Pencabulan yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kedatangan DPD KNPI Tapteng yang dipimpin langsung oleh Lodewick F.S Marpaung selaku Ketua DPD KNPI Tapteng diterima baik oleh Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Cristian Samma melalui Kasat Reskrim Polres Tapteng, AKP Sisworo di ruang kerjanya pada Selasa (13/6/23) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam pertemuan tersebut juga turut dihadiri Penasehat Hukum Korban, Parlaungan Silalahi, KBO Intel Polres Tapteng, Colia Sembiring, Kanit Reskrim, Unit PPA dan sejumlah Pemgurus DPD KNPI Tapteng.

Dalam sambutannya, Sekjen DPD KNPI Tapteng, Raju Firmanda Hutagalung menyampaikan dukungan dalam penanganan kasus pencabulan termasuk dugaan kasus pencabulan yang diduga dilakukan oleh Oknum Camat Pinangsori.

“Kedatangan kami hari ini adalah untuk memberikan dukungan kepada Polres Tapteng dalam penanganan kasus dugaan Pencabulan. Kami yakin dan percaya Polres Tapteng akan bekerja secara profesional dalam penanganan perkara yang kini tengah menjadi pembahasan di tengah-tengah masyarakat Tapteng,” ujar Raju Firmanda Hutagalung.

Selain itu, Raju Firmanda Hutagalung juga membacakan dukungan DPD KNPI kepada Polres Tapteng yakni;

1. Mendukung dan mengapresiasi Polres Tapteng dalam penanganan kasus tindak pidana pencabulan di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

2. Memohon dan meminta kepada pihak Polres Tapteng agar tetap menjunjung tinggi profesionalisme penanganan kasus serta tidak mau diintervensi oleh pihak manapun.

3. Masyarakat Tapteng khususnya pemuda di Tapteng mempercayai kepada pihak Polres Tapteng dalam penegakan hukum di wilayah Kabupaten Tapteng.

4. Meminta Polres Tapteng segera mungkin menangkap oknum yang kami duga pelaku pidana pencabulan.

Sementara itu, AKP Sisworo sebelumnya menyampikan terimakasih kepada DPD KNPI Tapteng yang telah mendukung dan percaya kepada Polres Tapteng dalam penanganan kasus dan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua DPD KNPI Tapteng, Lodewick F.S Marpaung menambahkan secara tegas, kedatangan mereka dalam memberikan dukungan kepada Polres Tapteng tidak memiliki unsur kepentingan, melainkan bentuk keprihatinan terkait sejumlah kasus pencabulan yang terjadi dikalangan Pemuda di Tapteng.

“Ini murni keprihatinan kami dari KNPI, tidak ada berkaitan dengan unsur manapun. Kalaupun ada orang-orang diluar sana yang mengait-ngaitkan dengan nama OKP atau lainnya, KNPI disini hanya mendukung Polres Tapteng untuk menindak pelaku bilamana nantinya kasus tersebut terbukti. Ini berkaitan dengan masa depan anak muda, jadi sebagai wadah kepemudaan, KNPI turut prihatin,” jelas Lodewick.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Tapteng juga mengapresiasi DPD KNPI yang sudah turut peduli dengan nasib anak-anak muda di Tapteng khususnya. AKP Sisworo juga menyampikan terimakasih kepada KNPI yang telah mendukung dan mendoakan Polres Tapteng dalam penanganan sejumlah kasus yang diterima Polres Tapteng.

AKP Sisworo juga mengungkapkan, kasus laporan dugaan pencabulan yang terjadi di Pinangsori masih dalam penanganan dan sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan olah TKP.

“Dalam hal ini Polres Tapteng sudah bekerja secara maksimal, dalam kurun waktu satu bulan sejak laporan ini diterima Polres Tapteng sudah melakukan beberapa tahapan penyidikan. Kami bekerja secara profesional dan tidak ada unsur kepentingan maupun intervensi darimana pun,” ujar Kasat Reskrim Polres Tapteng, AKP Sisworo.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/hMJdtZx

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama