Eratkan Silaturrahmi Babinsa Koramil 03/Pandan Aktif Ajangsana Dengan Tokoh Masyarakat

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu Jono Sihotang melaksanakan giat ajangsana guna menjalin silaturahmi dengan warga binaan di Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin (19/6/23).

Sertu Jono Sihotang mengungkapkan, giat tersebut akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan serta akan tercipta suasana yang nyaman, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah.

“Dengan Komsos kita dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” ujar Sertu Jono Sihotang.

Dikatakannya, Komunikasi sosial merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan Tokoh Masyarakat sekitar guna memupuk rasa kebersamaan dan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan.

“Bersilahturahmi dengan cara anjangsana dengan Tokoh Masyarakat di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan warga masyarakat, komunikasi sosial ini sekaligus sebagai sarana saya untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” terang Sertu Jono Sihotang.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menambahkan bahwa dengan rutin melaksanakan Komsos, maka akan terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para Tokoh Pemuda di Wilayah Binaan.

“Para Babinsa adalah garda terdepan dalam pembinaan teritorial dan komunikadasi sosial dengan masyarakat, Selain untuk menampung aspirasi dari masyarakat, dapat menjadi ajang silaturahmi antara TNI-Polri dengan masyarakat agar semakin kokoh dan erat,” jelas Kapten Inf Syahrial. (Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/lG7HuOv

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama