Hariri Rapat Koordinasi, Babinsa Koramil 03/Pandan Ajak Masyarakat Bersama Jaga Keamanan

Babinsa Koramil 03/Pandan, Kodim 0211/TT, Sertu Hermon Panggabean menghadiri rapat koordinasi tingkat Kelurahan yang digelar pada Senin (12/6/23) di Kantor Keluarahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pada kesempatan itu, Sertu Hermon Panggabean menjelaskan, salah satu tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah membantu warga desa binaannya dari kesulitan yang dialami. Baik tingkat ditingkat Kecamatan dan kelurahan.

“Rapat kordinasi untuk membahas tentang pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat yang sudah menjadi salah satu tugas untuj dapat membimbing masyarakat bagi terciptanya pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman masyarakat di desa atau kelurahan,” ujar Seru Hermon Panggabean.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan, Babinsa harus bisa membina partisipasi masyarakat dalam rangka pembinaan Kamtibmas secara swakarsa disamping melakukan tugas-tugas kepolisian secara umum.

“Babinsa memiliki tugas melakukan komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudka kamtibmas dan membangun kemitraan, untuk tetap berpartisipasi aktif dan juga ikut pro aktif dengan kegiatan masyarakat. Ini dilakukan sekaligus untuk melakukan pendeteksian dan pencegahan dini terhadap bahaya terorisme di wilyahnya,” kata Danramil 03/Pandan, (Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/EiG06oZ

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama