Kembangkan Hasil Penangkapan Satresnarkoba Polres Tapteng Kembali Amankan Dua Orang Pemilik Ganja Di Sibabangun

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Dua orang pria berinisial MS (31) dan JAB (23) warga Desa Anggoli, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) diamankan Personil Satresnarkoba Polres Tapteng pada Selasa (13/6/23).

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Cristian Samma melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP H Gurning menyatakan, kedua pria tersebut diamankan kerana memiliki Narkotika jenis ganja.

Keduanya diamankan di Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapteng bersama barang bukti berupa satu buah tas ransel warna hitam yang berisikan 1 satu bal ganja kering yang dibungkus plastik warna hitam dibalut lakban warna coklat dan satu unit HP merk Redmi warna hitam dari kantong celana depan sebelah kanan MS.

“Keduanya diamankan berdasarkan hasil pengembangan terhadap tersangka MAN yang sebelumnya sudah diamankan. Dari pengakuan MAN ganja yang ia miliki diperoleh dari MS. Dari informasi inilah personil langsung melakukan pengejaran hingga berhasil diamankan,” ujar AKP H Gurning, Sabtu (17/6/23).

AKP H Gurning menjelaskan, MS mengakui daun ganja yang diamankan dari dalam sebuah ransel serta daun ganja yang sebelumnya diamankan dari MAN benar miliknya yang ia peroleh dari seseorang berinisial S.

“Jadi dari informasi itu, Personil berpura-pura menjadi MAN, lalu menghubungi MS memesan satu Kg Ganja dengan menerapkan agar diantarkan kerumah MAN. MS yang mendapat informasi itu bersama temannya JAB mengantarkan ganja tersebut kerumah MAN. Saat itu Personil langsung mengamankan Kedua tersangka.

“Keduanya sudah diamankan di Polres Tapteng dan diproses sesuai UU. No. 35 Thn. 2009 Tentang Narkotika,” Terang AKP H Gurnin. (Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/toaAyDg

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama