Ringankan Pekerjaan Babinsa Koramil 05/Kolang Bantu Warga Bangun Rumah Tempat Tinggal

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus meningkatkan keharmonisan dengan warganya, Serda Kepler Situmorang membantu warga binaan membangun rumah tempat tinggal. Berlokasi di Desa Simarpinggan, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Babinsa Koramil 05/Kolang itu mengungkapkan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa dalam meringankan beban masyarakat, dimanapun bertugas.

“Selaku seorang Babinsa, Saya harus selalu siap dan tanggap untuk membantu mengatasi kesulitan Rakyat. Walaupun hanya sebatas bantuan tenaga, namun kiranya dapat meringankan beban warga,” ujar Serda Kepler Situmorang, kepada awak media, Jumat (16/06/2023).

Diterangkan Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan karya nyata untuk membantu mengatasi setiap kesulitan masyarakat. Sekaligus, untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan Rakyat. Berupaya tetap memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Babinsa Jajaran akan selalu berupaya untuk membantu, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan bantuan yang diberikan dalam pembuatan rumah, Kita harapkan masyarakat memiliki tempat tinggal yang layak untuk dihuni,” terang Letda Inf Beringin Limbong.

Selain untuk membantu meringankan pekerjaan warga, lanjut Plh Danramil 05/Kolang itu, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut diharapkan dapat membangun keharmonisan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kita berharap keberadaan Babinsa ditengah tengah-tengah masyarakat, dapat dirasakan dan berdampak positif. Kita juga tekankan agar Babinsa memberikan karya nyata, guna membantu kesulitan dan kendala yang dihadapi masyarakat,” pungkas Plh Danramil 05/Kolang. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/FHmQf3n

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama