Sembangi Pedagang Buah Babinsa Koramil 03/Pandan Himbau Jaga Kebersihan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Serda Rehulina Ginting melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pedagang buah di Kelurahan Sipange, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (22/6/23).

Diantaranya, warung milik Doharman Purba yang menyediakan danging durian Segar untuk dijual kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Serda Rehulina Ginting selaku pembina teritorial ditingkat kelurahan mensosialisasikan kepada pedagang untuk tetap menjaga kualitas dagangan yang aman dan nyaman dimonsumsi, salah satunya memisahkan salah yang membusuk dan tidak.

“Kita juga menghimbau khususnya kepada para pedagang, agar tidak membuang Sampah Sembarangan demi kebersihan dan kesehatan lingkungan kita ini, dengan kondisi bersih maka aktifitas jual beli akan terasa lebih nyaman,” kata Serda Rehulina.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengatakan bahwa komsos merupakan sarana Babinsa dalam menyampaikan maksud dan tujuan.

“Melalui komsos Babinsa mengajak para pedagang untuk menjaga dan memperhatikan kebersihan di area dagangan. Dengan daya beli yang tinggi juga berdampak pada peningkatan sampah, sebab itu Babinsa mengingatkan pedagang agar menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya ” kata Danramil.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/JBtQ5lZ

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama