Serap Informasi Babinsa Koramil 06/Kota Berkoordinasi Dengan Bhabinkamtibmas Kepling & Warga

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Menjaga wilayah binaan tetap kondusif, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT selalu aktif berkoordinasi dengan seluruh komponen masyarakat. Melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa menjalin silaturahmi dan kedekatan, serta menyerap informasi yang berkembang.

Seperti halnya dilakukan Kopda Sapran Pasaribu. Babinsa Koramil 06/Kota itu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Lingkungan (Kepling) dan warga. Bertempat di Kantor Kelurahan Aek Parombunan, Jalan Sudirman Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga, Selatan Kota Sibolga.

“Menyerap informasi seputar binaan, Kami selalu bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat. Saling berkoordinasi, tingkatkan Mitra Karib perihal informasi yang berkembang,” kata Kopda Sapran Pasaribu disela-sela kegiatan, Jumat (16/06/2023).

Menurut Aparat Teritorial dari Kodim 0211/TT itu, koordinasi yang baik akan membuat kepercayaan semakin meningkat dengan seluruh stakeholder. Bahkan dikesempatan itu, warga termotivasi untuk berperan dalam menjaga kekondusifan lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir berharap, koordinasi yang baik dan sinergitas TNI dengan seluruh komponen masyarakat akan terus terjalin kuat.

“Koordinasi yang baik harus dibina. Kedekatan dan kerjasama yang baik akan membantu TNI dalam menjalankan tugas dan pengabdian dengan sebaik mungkin. Terutama, dalam hal pengabdian di Kewilayahan,” terang Mayor Agustinus Samosir.

Pejabat Danramil 06/Kota itu berharap, seluruh komponen masyarakat aktif mendukung dalam menjaga kekondusifan wilayah. Pihaknya juga akan semaksimal mungkin memantau dan meningkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada di wilayah teritorialnya. (Ry/Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/fwd2ysv

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama