Sinergi BPH Migas dan DPR RI, Lamhot Sinaga Dorong BMM Subsidi Tepat Sasaran di Tapteng

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar. Lamhot Sinaga menghadiri kegiatan sosialisasi Sinergi Badan Pengatur Hulu Minyak dan Gas (BPH Migas) dan DPR RI sekaligus menyalurkan bantuan berupa alat semprot kepada para petani di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bertempat Pia Hotel Pandan Pada Selasa (6/6/23).

Terlihat dalam kegiatan itu, ratusan masyarakat antusias mengikuti sosialisasi sebagai upaya menambah wawasan dalam memahami tugas dan fungsi BPH Migas dan DPR RI.

Sosialisasi menghadirkan Anggota Komite BPH Migas, Yapit Sapta Putra, Manajer Area Ritel PT Pertamina Sibolga, Benny Hutagaol, Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah, Herman Suwito, Ketua DPD II Golkar Tapteng, Joneri Sihite.

Lamhot Sinaga dalam sambutannyaw mengucapkan terima kasih atas sinergi dan antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan sosialisasi Sinergi BPH Migas dan DPR RI.

“Kami ucapkan terima, kegiatan seperti ini butuh sinergi dan antusias seluruh peserta. Mudahan-mudahan dapat menambah wawasan dalam memahami fungsi dan tugas BPH migas dan DPR RI,” kata Lamhot

Kepada peserta sosialisasi, Lamhot Sinaga menjelaskan bahwa peran dan fungsi BPH Migas yang menentukan kouta Badan Bakar Minyak (BBM) subsidi dan alokasinya.

“BPH Migas yang mengatur Kouta BBM subsidi termasuk alokasi untuk Kabupaten Tapanuli Tengah tepat sasaran bisa menyasar masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Lamhot juga  menyinggung program pemerintah tentang subsidi lebih baik kepada orangnya, sehingga pasti bisa tepat sasaran.

“Tetapi pemerintah masih menerapkan sistem Bantuan Sosial (Bansos), ini masih banyak bersifat barang seperti beras, pupuk, BBM dan lainnya. Saya kira dengan diberikan subsidi kepada orang yang membutuhkan, maka tepat sasaran, tapi jika barang yang disubsidi ini kesannya selalu mengintai masyarakat atau marketnya sendiri dikarenakan subsidi yang menimbulkan potensi, sehingga disparitas harga ini yang bisa terjadi penyelewengan akan terjadi,” pungkasnya. (Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/VJmQBZs

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama