Usai Sholat Berjamaah Babinsa Koramil 06/Kota Komsos Dengan Tokoh Agama

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 06/Kota, Serda Hilman Purba melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama, Selasa (27/06/2023). Kegiatan dilakukan usai sholat berjamaah. Dilaksanakan dalam rangka tetap menjaga silaturahmi yang harmonis.

Kegiatan bertempat di Mesjid Nurul ikhlas, yang berlokasi di Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara berbaur dan menjalin keakraban dengan Tokoh Agama. Kita berbagi informasi perihal situasi dan kondisi di wilayah binaan,” ujar Serda Hilman Purba disela-sela kegiatan.

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu bersama Tokoh Agama juga berkoordinasi perihal kegiatan menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023, yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir mengatakan, pentingnya silahturahmi dengan Tokoh Agama, merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.

“Adapun tujuan dilaksanakan Komsos dengan Tokoh Agama tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi. Menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat di wilayah teritorial,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Koordinasi ini juga, lanjut Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu, bertujuan guna memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati diantara seluruh stakeholder yang terkait. Terutama dalam pelaksanaan perayaan Idul Adha 1444 H nantinya diharapkan berlangsung baik, khusyuk dan lancar.

“Melalui kegiatan Komsos, Babinsa juga mengajak stakeholder terkait turut berpartisipasi menjaga kekondusifan. Serta, mengatasi situasi yang terjadi dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/z4MQ29N

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama