Wisuda RQ dan TKIT Al-Muyassar berjalan khidmat dan Penuh Haru

TAPTENG | Rumah Tahfizh Qur’an AL-Muyassar menggelar wisuda kepada 37 orang santri anak-anak, 12 orang santri dewasa, dan 8 orang siswa dan siswi TK di gedung Panca Prim

a Pandan, Minggu (25/06/2023).

Dalam pelantikan yang berthema Al-Qur’an solusi selamatkan generasi yg beradab dan berakhlakul karimah itu, ada salah satu diantara peserta wisuda santri dewasa adalah pria berumur 40 tahun yang punya 5 orang anak, diwisuda bersama 3 orang anaknya.

Khairul Rahmah SPd, selaku ketua panitia yang juga sekaligus kepala sekolah TK IT Al-Muyassar dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang tua murid yang memberikan kepercayaan kepada sekolahnya sebagai tempat menimba ilmu.

Khairul Rahmah juga tidak lupa berterima kasih kepada para tamu undangan yang berhadir dalam acara tersebut.

“TK IT Al-Muyassar hadir di Tapteng dengan visi membentuk generasi islam, yang berkarakter Qur’ani, bertakwa, cerdas dan kreatif dengan isian pondasi yang menguatkan ruhiyah, afektif, kognitif, dan psikomotorik. Yang mana maksud dan tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk melahirkan generasi-generasi emas yang cinta Al-qur’an, menerapkan sunnah Rasulullah dan pastinya juga tetap setia kepada NKRI,” ucapnya.

Ustadzah Khairul Rahmah juga berharap, lembaga-lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Islam Amalul Muyassar kedepannya dapat menjadi sekolah percontohan, khususnya di daerah Sibolga dab Tapteng.

Senada dengan itu, Mudirah Rumah Qur’an Al-Muyassar, Ustadzah Anni Khoiroh Nasution juga menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara wisuda tersebut, hingga terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, wisuda santri angkatan kelima sekaligus pelepasan siswa/i TK IT Al-Muyassar angkatan pertama, terlaksana dengan baik. Ada yang berbeda tahun ini, Alhamdulillah awal yang baik untuk santri bapak-bapak yang ikut diwisuda tahun ini ada satu orang. Tidak mudah menjaga ke-istiqomahan dalam menghafal AL-Qur’an, barakallah fi hifdzik, terima kasih telah berjuang menjadi penghafal AL-Qur’an, terima kasih untuk ibu-ibu hebat yang juga berjuang menjadi penghafal AL-Qur’an. Usia dan kesibukan yang padat tak menjadi penghalang untuk terus berjuang dijalan para penghafal AL-Qur’an,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Islam Amalul Muyassar Hj. Fitryany Daulay, SE, Ak, MEc, MEc, Dev, merasa bersyukur dengan semangat Qur’an yayasan yang dia pimpin bisa berdiri hingga saat ini.

“Alhamdulillah kami ucapkan Barakallahu Fikum Jami’an kepada para santri kemudian juga kepada para siswa/i TK IT Al-Muyassar yang akan diwisuda pada hari ini. Lembaga-lembaga pendidikan yang ada dibawah naungan Yayasan islam amalul muyassar berdiri atas dasar semangat Qur’an. Yang awalnya dimulai dari mengontrak rumah, sekarang Alhamdulillah atas izin Allah kita sudah punya gedung sendiri di Jalan Dangol Lumban Tobing, Gg. Nelayan. Cita-cita kita tidak hanya sampai disini, di TKIT. Tapi kita berharap kelak AL-Muyassar mendirikan sampai ke perguruan tinggi,” pungkasnya.

Penulis : Ali Akbar

 



from Sinar Lintas News https://ift.tt/5oLnNiq

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama