Babinsa Koramil 03/Pandan Lakukan Pendampingan Khitanan Massal

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Pelda RH Tambunan melakukan pendampingan dan pengamanan kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Kodim 0211/TT, Pelda Jun Mahyudi di Dusun II Paromaan, Desa Tapian Nauli, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (6/7/23).

Pada kesempatan tersebut Pelda RH Tambunan ikut membantu jalannya acara khitanan masal mengatakan, meski nampak perasaan resah bercampur takut menyelimuti bocah-bocah yang khitan, akan tetapi mereka tetap percaya diri saat Babinsa turut mendampingi mereka yang akan di khitan oleh Tim Kesehatan Kodim 0211/TT.

“Kegiatan ini sangat mengapresiasi, pasalnya kegiatan sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka mengaku senang dengan adanya kegiatan khitanan massal ini karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka, ujar Pelda RH Tambunan.

Disisi lain, Terlihat dilokasi kegiatan, beberapa anak-anak peserta khitanan massal terlihat tegang menunggu giliran untuk sunatan gratis tersebut. Tak jarang terdapat peserta yang menangis ketakutan saat mendapatkan giliran, akan tetapi Pelda RH Tambunan turut menenangkan anak-anak yang merasa ketakutan.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan, sunatan masal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat.

“Semoga kegiatan ini meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka. Kiranya kegiatan ini terus berjalan dengan berjalan lancar hingga selesai,” ungkap Danramil 03/Pandan.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/KDgdQC5

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama