Babinsa Koramil 05/Kolang Dampingi Nakes Gelar Posyandu Balita & Lansia di Tapian Nauli IV

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Khaidir Nainggolan mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Tapian Nauli, dalam melaksanakan pelayanan kesehatan. Adapun pelayanan kesehatan itu berupa Posyandu buat Balita (Bayi Usia Bawah Lima Tahun) dan Orangtua Lanjut usia (Lansia).

Kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan kesehatan yang rutin dilakukan oleh Bidan Desa kepada masyarakat. Ia dibantu oleh Tenaga Kesehatan lainnya dari Puskesmas Tapian Nauli. Kegiatan digelar di Desa Tapian Nauli IV, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Posyandu ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan pemberian gizi ke Balita, serta untuk menekan angka kematian pada Balita dan ibu hamil. Juga merawat kesehatan para Lansia,” ujar Serda Khaidir Nainggolan, yang turun ke lokasi memberikan Pendampingan, Kamis (20/07/2023).

Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan Balita dan Lansia, Nakes dari Puskesmas Tapian Nauli juga memberikan suplemen tambahan dan susu. Hal ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, pendampingan Posyandu yang dilaksanakan Babinsa Jajarannya tersebut mempunya arti yang sangat positif.

“Selain memberikan rasa nyaman dan aman, Babinsa bisa mengajak dan menghimbau masyarakat, agar me-meriksakan kesehatan Balita dan Lansia ke lokasi Posyandu,” sebut Letda Inf Beringin Limbong.

Plh Danramil 05/Kolang itu menuturkan, Babinsa Jajarannya selalu aktif melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan Kemasyarakatan. Terutama dalam hal kesehatan dan kesejahteraan masyarakat binaan.

“Seperti halnya dalam Pendampingan pelayanan Posyandu Balita dan Lansia di wilayah binaan, Babinsa juga tentunya tetap berkoordinasi dengan Instansi terkait demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut,” pungkas Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/hD7Fegj

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama