Babinsa Koramil 05/Kolang Dampingi Nakes Puskesmas Sitahuis Gelar Posyandu Balita

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Aek Raisan dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu di wilayah binaannya. Bertempat di Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Adapun tujuan gelaran Posyandu itu sendiri, antara lain untuk menurunkan Angka Kematian Bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas. Juga untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga kesehatan, khususnya kesehatan Balita.

“Sembari memastikan giat Posyandu Balita berjalan lancar dan baik, Kami juga mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan,” ucap Serda Benni Sitompul disela-sela kegiatan, Senin (24/07/2023).

Pendampingan yang diberikan dalam kegiatan Posyandu, khususnya Posyandu Balita, memiliki banyak dampak positif. Sebab dalam kegiatan Posyandu, Babinsa mudah berkoordinasi dengan pihak terkait, demi suksesi pelaksanaan program kesehatan buat masyarakat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, dengan semakin giatnya pelaksanaan Posyandu di setiap desa, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan Ibu dan Balita hingga ke lapisan paling bawah.

“Semakin digencarkan giat Posyandu Balita ini, ditujukan untuk menekan angka kematian Balita. Kita berharap Posyandu Balita akan mewujudkan anak-anak yang sehat dan kuat, sesuai program Pemerintah,” sebut Letnan Dua Infanteri Beringin Limbong.

Lebih lanjut Plh Danramil 05/Kolang itu menegaskan, Babinsa Jajarannya akan selalu aktif melaksanakan pendampingan buat kegiatan Kemasyarakatan, terutama di bidang Kesehatan masyarakat. Ini merupakan bentuk kepedulian TNI akan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan Posyandu merupakan program Pemerintah untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas. Untuk itu, dalam mensukseskan program Pemerintah itu, TNI akan selalu siap memberikan pendampingan demi suksesi program kesehatan Balita,” pungkas orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/fkc0bOH

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama