Kunjungi Anak Penderita Stunting, Babinsa Koramil 03/Pandan Ajak Orang Tua Rajin periksakan Kesehatan Anak

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Serda Jusran Simanjuntak bersama bersama pihak Dinas Kesehatan mengunjungi anak penderita stunting di Kelurahan Aek Tolang Induk, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (20/7/23).

Serda Jusran Simanjuntak mengungkapkan, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

“Hari ini kita mengunjungi adej kita yang menderita stunting melaikan pemeriksaan kesehatan dan juga memberikan semangat. Kita mendoakan semoga adek ini selalu sehat dan perkembangan tumbuhnya normal hingga dewasa kelak,” ujar Serda Jusran Simanjuntak.

Babinsa juag mengimbau kepada orang tua terlebih bagi kaum perempuan untuk rajin memeriksakan kesehatan anak pada fasilitas kesehatan pemerintah seperti Posyandu, Puskesmas, Pustu hingga rumah sakit.

“Perlunya pencegahan dan perhatian khusus terhadap balita yang beresiko stunting harus menjadi perhatian bersama, baik pemerintah, swasta dan juga perhatian dari orang tua dalam hal pemberian gizi yang seimbang,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah merupakan salah satu tugas Babinsa dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga yang anaknya mengalami stunting agar mendapatkan perhatian khusus, tindakan pencegahan sedini mungkin untuk meminimalisir terjadinya kenaikan angka stunting demi masa depan anak.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi TNI harus selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi untuk mencari penyelesaian masalah yang terjadi,”pungkas Danramil.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/3wHpTcu

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama