Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 03/Pandan, Komsos Dengan Pihak Kelurahan dan Tomas

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu RH Siagian melaksanakan Komsos bersama pemerintah Kelurahan setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam komsos tersebut juga dihadiri langsung oleh Lurah Sarudik, Rimsan Magdalena Sitompul dan para kelapa lingkungan, serta para tokoh masyarakat setempat.

Sertu RH Siagian memaparkan tentang kebersihan lingkungan dan mengajak masyarakat untuk lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, agar warga menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

“selain kita menjaga keamanan lingkungan, kita juga harus bisa menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terjaga kondisi lingkungan yang bersih, asri dan sehat, untuk itu mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara rutin melakukan pembersihan lingkungan sekitar kita, tidak membuang sampah sembarangan, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat bagi kita dan masyarakat sekitar” ujar Sertu RH Siagian, Kamis (27/7/23).

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam rangka mendekatkan dirinya dengan warga binaannya sekaligus mengajak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar agar selalu bersih indah sehingga menimbulkan kenyamanan bagi warga masyarakat.

“Pelaksanaan monitoring yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran Babinsa dalam mengayomi masyarakat, dengan turun ke kelapangan tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan masyarakat, baik itu soal kebersihan dan kenyamanan lingkungan,” ujar Danramil.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/mq2XnPR

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama