Peduli Lingkungan, TNI-Polri  Bersama Aparatur Kecamatan Bersihkan Pantai Kuta Mela

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Menjaga kebersihan Pantai Kuta, personel TNI-AD dari Koramil 05/Kolang, Serda Khaidir Nainggolan, bersama Polsek Kolang dan Aparatur Kecamatan Tapian Nauli menggelar kegiatan karya bhakti. Kegiatan ini merupakan program bersama 3 Pilar tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan asri.

Pembersihan dilakukan di sepanjang pesisir Pantai Kuta Mela Tapteng. Berlokasi di Jalan Lintas Sibolga-Barus Desa Mela II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Giat karya bhakti ini, merupakan wujud kepedulian kita dalam menjaga tempat wisata yang berada di desa binaan. Tentunya, dengan lingkungan yang bersih dan sehat, pasti akan lebih meningkatkan daya tarik wisata,” ujar Serda Khaidir Nainggolan disela-sela kegiatan, Kamis (13/07/2023).

Menurut Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, dalam menjaga dan mempertahankan keindahan pesona Pantai Kuta, sangat diperlukan peran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga lingkungan pantai tetap bersih, asri dan indah.

Kondisi ini diharapkan akan menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung ke Pantai Kuta Mela. Baik itu wisatawan lokal maupun dari luar daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong menuturkan, kegiatan ini sebagai wujud nyata Kemanunggalan TNI-Polri dan Aparatur Pemerintah.

“Kegiatan karya bhakti ini, selain menjaga kebersihan Pantai Kuta, diharapkan dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi, kerjasama dan semangat kebersamaan ketiga Pilar,” sebut Letnan Dua Infanteri Beringin Limbong.

Melalui kegiatan karya bakti ini, lanjut Plh Danramil 05/Kolang itu, pihaknya menunjukkan wujud nyata pelaksanaan tugas yang berkesinambungan sebagai Aparat Satuan Komando Kewilayahan.

“Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Kita selalu aktif menjalin sinergitas dengan seluruh komponen. Sehingga terjalin hubungan yang erat, demi kemajuan Bangsa dan Negara,” tegas Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu. (Ry/Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/1Z9bNzG

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama