Wujudkan Kamtibmas Yang Nyaman Babinsa Koramil 03/Pandan Komsos Dengan Para Pemuda

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Guna mewujudkan keakraban dan kebersamaan warga binaan, Babinsa 03/Pandan, Serda R Purba melakukan Komunikasi Sosial (komsos) kepada para pemuda di Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (10/7/23).

Dalam kegiatan Komsosnya, Serda R Purba menyampaikan himbauan dan pesan- pesan Kamtibmas tentang pentingnya memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak muda agar terhindar dari pengaruh negatif serta kenakalan remaja, agar anak tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya. Jadi para pemuda kita himbau agar dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” ujar Serda R Purba.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil Koramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan, pemuda memiliki peran Penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya juga menyampaikan agar para pemuda tidak mudah terprofokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, serta menghindari miras dan narkoba, yang dapat merusak masa depan mereka,” kata Danramil.

Kapten inf Syahrial juga menghimbau kepada para orang tua diharapkan untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan dan perilaku anaknya serta lingkungannya.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/kQUmRfn

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama