Babinsa Koramil 03/Pandan Gelar Senam Lansia Bersama Warga

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Jajaran Kodim 0211/TT menggelar program upaya kesehatan masyarakat bagi para Lansia di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Kamis (24/8/23).

Di sela-sela kegiatan, Sertu A.H Manalu memgatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, terlebih bagi para lansia. Penerapan gaya hidup sehat merupakan hal yang penting dilakukan, apalagi saat kita sudah memasuki usia lanjut,” ujar Sartu A.H Manalu.

Dikatakannya, selain meningkatkan stamina dan ketahanan tubuh, olahraga juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan kesehatan Lansia di wilayah teritorialnya merupakan salah satu prioritas yang menjadi perhatian pelayanan Babinsa.

“Disamping dalam menjaga kesehatan, kegiatan seperti ini akan sangat baik bagi Lansia. Pasalnya, dengan kegiatan bersama seperti ini akan menjadi wahana pertemuan dan komunikasi para Lansia, sehingga diharapkan akan tercipta keceriaan dan kebahagiaan bagi Lansia bersama-sama orang-orang di sekitarnya,” imbuhnya.

Tunuh yang sehat akan melahirkan pikiran dan hati yang bahagia merupakan faktor penting untuk sehat. Semoga kegiatan ini menjadi salah satu solusi bagi para Lansia dalam menjalani hari tua dengan ceria dan sehat. Lanjutnya. (Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/BuTQR4o

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama