Babinsa Koramil 03/Pandan Gotong Royong Bersihkan Material Tanah Longsor

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Koramil 03/Pandan jajaran Kodim 0211/TT, Pelda RH Tambunan melaksanakan kerja bakti gotong-royong bersama masyarakat membersihkan material tanah longsor di Desa Sigiring-giring, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (31/8/23).

Pekda RH Tambunan mengungkapkan, longsor tersebut diakibatkan curuh hujan yang melanda Kabupaten Tapanuli Tengah beberapa hari terakhir. Tanah yang longsor mengakibatkan akses jalan sulit untuk dilalui.

“Hari ini kita bersama masyarakat dan juga BPBD bahu membahu membersihkan material tanah longsor ini, kita juga menggunakan alat berat karena tumpukan tanah dan batu sulit untuk dilakukan secara manual,” ujar Pelda RH Tambunan.

Disinggung soal kehadiran TNI, Pelda RH Tambunan menyatakan TNI selalu turut serta dalam membantu warga  termasuk dalam melaksanakan pembersihan material longsor sudah merupakan tugas dalam rangka membantu kesulitan warga.

“Ini merupakan tugas kita untuk saling membantu, bahu membahu. Semoga dengan lancaranya kembali akses jalan ini nantinya masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya,” katanya.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil Koramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menyatakan, Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa setempat semakin semangat dalam kerja bakti.

“Kita selalu menekankan kepada Babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta Imbauan pada warga sekitar untuk selalu waspada dan warga harus menyikapi bencana tersebut dengan hati yang tenang, serta peduli untuk bergotong royong membantu membersihkan material longsor,” ungkapnya.

Selain itu, Kapten Inf Syahrial juga menghimbau agar di musim penghujan ini tetap tetap waspada, karena hal-hal buruk lainnya bisa saja terjadi sewaktu waktu, baik terhadap bencana alam.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/G7zyTLv

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama