Babinsa Pantau Angkutan Barang & Penumpang di Pelabuhan ASDP Sibolga

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Memberikan rasa nyaman kepada penumpang dan warga sekitar, Peltu Muliono Larosa melaksanakan pemantauan aktivitas mobil angkutan barang dan penumpang di Pelabuhan ASDP Sibolga. Berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Dalam pemantauannya, Babinsa Koramil 06/Kota tersebut memastikan arus lalu lalang penumpang dan mobil angkutan barang di lokasi pelabuhan penyeberangan dari ke Pulau Nias itu berlangsung tertib dan nyaman.

“Pemantauan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Baik penumpang, maupun warga yang ada di Kota Sibolga. Terutama yang berdomisili di seputaran lokasi Pelabuhan ASDP Sibolga,” ucap Peltu Muliono Larosa disela-sela pemantauan, Jumat (25/08/2023).

Menurut Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, kehadirannya guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi kejadian atau peristiwa yang dapat memicu gangguan Kamtibmas. Jika terjadi situasi hal yang menonjol, Babinsa bisa melakukan tindakan antisipasi dengan cepat.

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir. Diungkapkannya, pemantauan Babinsa Jajarannya tersebut merupakan bentuk upaya deteksi dini, cegah dini.

“Babinsa hadir memantau dan memastikan kelancaran arus angkutan barang dan penumpang di Pelabuhan ASDP. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, dengan memprioritaskan keselamatan dalam perjalanan,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Dalam hal memberikan rasa aman dan nyaman, sambung Danramil 06/Kota itu, pihaknya selalu aktif melaksanakan monitoring pemantauan arus transportasi. Baik di Pelabuhan laut, maupun di Terminal Bus atau Terminal penumpang. Dalam hal ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan Instansi terkait.

Pemantauan di lokasi areal Terminal dan Pelabuhan, ini sebagai upaya preventif. Sehingga apabila terjadi kejadian atau hal-hal yang menonjol dan berpotensi kerawanan gangguan Kamtibmas, dapat dilakukan upaya pencegahan se-segera mungkin.

“Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, pada prinsipnya kita se-maksimal mungkin menjaga Kekondusifan, terutama di wilayah teritorial Kita. Sehingga aktivitas masyarakat berjalan aman dan nyaman,” kata Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu mengakhiri. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/RM8VEaU

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama