Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa  Koramil 06/Kota & Kepling Himbau Orangtua Awasi Anak

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 06/Kota, Kopda Sapran Pasaribu terus berupaya mengantisipasi generasi penerus, khususnya di wilayah binaannya, agar tidak terjerumus ke dalam Kenakalan Remaja. Salah satunya, dengan cara menyambangi warga yang memiliki pemuda/i yang masih tahap proses remaja ke dewasa.

Kegiatan sambang ke sejumlah Rumah Orangtua muda-mudi, dilakukan Babinsa bersama Kepala Lingkungan (Kepling) di Jalan Sudirman Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Orangtua, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas. Terutama tentang pentingnya memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak muda agar terhindar dari pengaruh negatif, serta Kenakalan Remaja.

“Kami berharap Orangtua mengawasi muda-mudi secara ketat. Baik itu berupa arahan dan bimbingan kepada kaum putra dan putrinya, terutama dalam pergaulan. Sehingga tidak terjerumus ke dalam Kenakalan Remaja. Terutama, pergaulan bebas maupun Narkoba,” ucap Kopda Sapran Pasaribu menghimbau sejumlah Orangtua, Selasa (15/08/2023).

Menurut Babinsa Koramil 06/Kota itu, upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada generasi penerus bangsa. Sebab dengan lebih meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan dan perilaku anak serta lingkungannya, maka dapat mencegah terjerumusnya kaum muda-mudi ke dalam Kenakalan Remaja.

Hal itu mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir. Ia menuturkan, Kenakalan Remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat, yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

“Apabila Kenakalan Remaja dibiarkan, maka akan merugikan generasi bangsa, orangtua dan orang-orang di sekitarnya. Untuk itu pencegahan perlu dilakukan se-segera mungkin. Mengantisipasi kaum muda-mudi terperangkap ke dalam Kenakalan Remaja. Dan ini tugas kita bersama,” tegas Mayor Inf Agustinus Samosir.

Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu juga kembali mengingatkan para Orangtua agar selalu mengawasi secara ketat anak-anaknya, agar tidak terjerumus ke dalam Kenakalan Remaja. Didik dan bimbingan lah anak-anak dengan sebaik-baiknya, serta jangan lakukan kekerasan kepada mereka.

“Hal ini sangat penting. Apabila kita tidak mengawasi anak-anak kita, mereka bisa saja akan melakukan hal-hal yang akan berdampak buruk. Baik itu bagi mereka sendiri, orang di sekitar, maupun masa depan mereka,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/lxCUX9j

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama