Erman Sakti Hutabarat Dilantik Sebagai Ketua BKPRMI Tapteng

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com  – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Priode 2022-2026 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara (Sumut) H. Syafrizal Harahap , pada Sabtu 2023 di Aula Hotel PIA Pandan.

Pelantikan DPD BKPRMI Tapteng ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H. Musa Rajekshah yang juga sebagai Penasehat DPW BKPRMI Sumut,  Ketua Yayasan SMA N Matauli, Fitri Krisnawati Tandjung, Mantan Bupati Tapsel, H. Syahrul Martua Pasaribu, Anggota DPRD Sumut, Victor Silaen, Kapolres Tapteng yang diwakili Oleh Kasat Binmas Polres Tapteng, Iptu Dela Antomi, serta sejumlah organisasi Kepemudaan Sibolga Tapteng.

Dalam kata sambutannya, Syafrizal memberikan motivasi kepada pengurus BKPRMI Tapteng untuk mampu melahirkan keder pemimpin berkualitas.

“BKPRMI harus bisa menyumbang kader pemimpin masa depan khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah,  kepada seluruh pengurus DPD BKPRMI Medan dan kader-kader BKPRMI agar menjadikan organisasi sebagai ladang dakwah dan jangan menjadi organisasi tersebut sebagai sarana untuk mendapatkan uang,” pesan Syafrizal.

Sesuai surat keputusan pengesahan dibacakan Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sumut Zailani Dalimunte, pada acara pelantikan, DPD BKPRMI Tapteng dinahkodai Erman Sakti Hutabarat sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum Saputra Wandi, dan Bendahara Umum Muhammad Saptono.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, memberikan nasehat dan juga motivasi terhadap pengurus BKPRMI yang baru dilantik.

“Organisasi BKPRMI  ini berbeda dengan organisasi lainnya, kalian membawa nama mesjid, rumah Allah, kalian memperjuangkan kebenaran, dan tak ada yang perlu ditakuti didunia ini, Kita takut kepada Allah SWT, Saya datang kemari bukan karena politik, walaupun saya ketua Partai politik, tapi kenapa saya datang ke Tapteng, karena saya senang dengan semangat remaja BKPRMI Tapteng ini,” Ujarnya.

Sebagai Ketua Dewan Penasehat DPW BKPRMI Sumut, Ijeck berpesan agar kader BKPRMI Tapteng mampu merangkul generasi muda Islam untuk lebih mencintai masjid.

“Makmurkan mesjid, kalau tadi mesjid-mesjid menolak, tetaplah semangat,  saya bangga dengan kalian, saya berikan mobil jenazah,itu sebagai bentuk dukungan, karena saya bangga dengan BKPRMI tapteng, Mudahan-mudahan kehadiran kami disini dirahmati Allah SWT, Saya berharap kedapan program ini dapat berlanjut dan menciptakan generasi yang sholeh dan bertaqwa kepada Allah SWT, jadi saya ucapkan selamat kepada Seluruh Pengurus DPD BKPRMI Tapteng,” pesan Ijek.

Sementara itu, Erman Sakti Hutabarat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara kepada DPD BKPRMI Tapteng.

“Kami mengucapkan terima kasih, kepada pak Wagub yang telah mendukung kami dalam menjalankan roda organisasi BKPRMI Tapteng ini. Kami juga menyampikan terima kasih kepada abanganda kami Agus Fitriadi Panggabean yang telah memfasilitasi kami, saya tak menyangka seperti ini, kami bisa melangsungkan pelantikan di Hotel Pia ini berkat dukungan abanganda Kami Agus Fitriadi Panggabean,” (Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/dQuVKUr

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama