Jelang HUT RI ke-78, Babinsa Koramil 03/Pandan Lantih Paskibraka Tingkat Kecamatan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com- Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu A. H. Manalu bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Pandan, Aiptu J. J. Tambunan berikan pelatihan bagi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan di halaman Kantor Camat Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (10/8/2023).

Dalam kegiatan itu, Sertu A. H. Manalu menuturkan bahwaka kegiatan yang dilakukannya yaitu melatih teori, praktek peraturan baris-berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra dalam melaksanakan tugasnya.

“Paskibraka memiliki tugas utama untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik,”sebut Sertu A. H. Manalu.

Sertu A. H. Manalu juga menjelaskan, kegiatan itu juga bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme sebagai pengibar bendera pada perayaan upacara Kemerdekaan ke-78.

“Adanya pelatihan ini kita berharapkan mereka akan lebih siap, sehingga dalam pelaksanaan upacara bisa digelar secara sukses nantinya,”katanya.

Terpisah, Komandan Kodim 021/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut memang hal yang tepat terlebih ini memang Babinsa memiliki keahlian yang mumpuni sejak awal menjadi prajurit.

“Harapan kita dengan kegiatan pelatihan yang dilakukan ini nantinya Paskibraka di kecamatan tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan sukses,”harapnya.(Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/zxMUOnP

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama