Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 03/Pandan Dampingi Kegiatan Posyandu

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Kodim 0211/TT, Serda CB Hutabarat dampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Kelurahan Lubuk Tukko Induk, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (21/8/2023).

Babinsa Koramil 03/Pandan, Serda CB Hutabarat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan yang dilakukan.

“Ini sudah merupakan tanggung jawab, seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,”ucap Serda CB.

Dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa kata Serda CB di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita yang dilakukan itu.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jhon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf. Syahrial mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak.

“Dilakukannya penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,”kata Kapten Inf. Syahrial.(Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/LkTjB45

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama