Bukti TNI Manunggal Rakyat, Babinsa Koramil 06/Kota Bantu Bangun Rumah Warga

Sinarlintasnews.com, SIBOLGA -Babinsa Koramil 06/Kota, Serda Erwan Hutagalung membantu proses pembangunan rumah warga yang berada di wilayah binaannya. Upaya ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan Rakyat, sebagai upaya meringankan beban warga binaan.

Pembangunan rumah warga tersebut berlokasi di Jalan Mawar Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Disela-sela melaksanakan patroli wilayah, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT tersebut melihat warga tengah sibuk bekerja membangun rumah, yang nantinya akan dihuni bersama keluarga. Segera saja Babinsa turun tangan, turut membantu proses pembangunan rumah warga binaannya itu.

“Membantu meringankan beban warga binaan, merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa. Tentunya terlebih dahulu memastikan situasi wilayah binaan tetap kondusif dan nyaman,” ucap Serda Erwan Hutagalung, di Kota Sibolga, Jumat (08/09/2023).

Menurut Aparat Komando Kewilayahan Koramil 06/Kota itu, kegiatan tersebut, juga merupakan upaya untuk terus menjalin keakraban dan kebersamaan, serta kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 02/Sorkam, Mayor Inf Agustinus Samosir mengatakan, bantuan yang diberikan Babinsa Jajarannya tersebut dilaksanakan secara sukarela. Sebagai bentuk wujud babinsa selalu hadir di saat dibutuhkan Rakyat.

“Babinsa akan selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan yang dihadapi masyarakat, terutama yang berada di wilayah binaan. Ini sebagai bukti nyata, TNI selalu Manunggal Rakyat,” sebut Mayor Inf Agustinus Samosir.

Menurut Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu, kedekatan, kekompakan dan keharmonisan tersebut, akan menjaga dan memperkuat sinergitas TNI dengan Rakyat. Maka Kemanunggalan TNI-Rakyat yang terjalin kuat, akan tetap terjaga baik.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Aparat Komando Kewilayahan dalam membantu meringankan beban masyarakat. Termasuk Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan, dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/yqxl2U9

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama