Dituding Bukan Warga Setempat, Irwansyah Sambo Sebut Berita Yang Beredar Hoax

Sinarlintasnews.com – Irwansyah Sambo, SH membantah pemberitaan disalah satu media Online terkait penyanggahan dirinya bukan warga Desa Situban.

Dalam keterangan Irwansyah kepada wartawan, dirinya sangat menyayangkan sikap dan segelintir orang yang berupaya berusak citra dan nama baiknya ke ruang Publik disaat menjelang tahun politik.

“Ini tentunya sangat kita sayangkan, sejarah mencatatkan kalau Almarhum ayahnya saya dua kali menjabat sebagai kepala desa Situban, dari tahun 2006 lalu. Jadi apa yang diberitakan itu tidak benar atau Hoax. Itu kita duga sengaja dibuat untuk membuat isu menjatuhkan saya, tapi semua akan terjawab nanti,” kata Irwansyah Sambo, Minggu (1/9/23).

Irwansyah juga meminta agar dalam pemberitaan selalu mengedepankan kode etik Jurnalis, dimalam dalam pemberitaan perlu adanya keseimbangan dengan melakukan penelusuran dan konfirmasi dengan pihak lain, sehingga dalam pemberitaan tidak ada yang merasa dirugikan dan diuntungkan.

“Untuk saya meminta kepada rekan-rekan dan juga masyarakat agar tidak mudah percaya dengan isu yang belum tentu benar. Dan marilah kita bijak dalam menyikapi setiap isu dan permasalahan. Saya tidak marah dengan pemberitaan itu, tapi saya hanya sayangkan tidak mengedepankan etika dan Kode etik Jurnalis. Saya tidak anti kritikan maupun saran dan masukan. Saya juga ingin mencalonkan diri karena saya ingin membangun desa kita ini lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Junaidi Manik salah satu warga setempat saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Irwansyah Sambo merupakan warga Desa Situban ban membantah berita yang sebelumnya sempat beredar.

“Irwansyah Sambo itu warga Desa Situban, Almarhum ayahnya sudah banyak berbuat di Desa ini selama menjabat kepala Desa. Jadi kalau ada yang bilang Irwansyah Sambo ini bukan warga Desa Situban itu tidak benar. Mungkin itu hanya ingin menjatuhkan agar tidak bisa ikut serta dalam pencalonan ini, jadi kita disini bisa duga ada upaya-upaya buruk yang akan dimainkan untuk memuluskan seseorang pada pencalonan kepala desa Situban ini,” Jelas Junaidi Manik.(Syahbudin Padang).

 



from Sinar Lintas News https://ift.tt/6mTnQAp

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama