Jaga kelancaran Lalu Lintas, Babinsa Koramil 03/Pandan Turut Himbau Pedagang Tidak Gunakan Bahu Jalan

Tapanuli Tengah – Guna kelancaran arus lalu lintas di Jalan Sibolga-Padangsidempuan, tepatnya di Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Babinsa Koramil 03/Pandan, Kodim 0211/TT, Sertu R. H. Siagian dampingi Pemerintah Kecamatan Sarudik himbau pedagang kaki lima agar tidak memakai bahu jalan untuk berjualan, Kamis (14/9/2023).

Sertu R. H. Siagian mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu langsung di pimpin oleh Camat Sarudik, Harris P. T. Sihombing serta diikuti Sekcam Sarudik, Hazarul Efendi dan Lurah Sarudik, Rimsan Magdalena Sitompul.

“Kurang lebih ada 10 pedagang kaki lima yang kita sambangi tadi memberikan himbauan,”ujar Sertu R. H. Siagian.

Dijelaskannya, sesuai dengan pernyataan Camat Sarudik, bahwa kegiatan itu dilakukan untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas yang kerap terjadi di wilayah itu.

“Disini sering macet, ya mungkin karena sebagian ada pedagang yang memakai bahu jalan untuk berjualan, makanya pemerintah setempat memberikan himbauan agar kiranya para pedagang saat berjualan tidak memakai bahu jalan, demi kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan bersama,”ucap Sertu R. H. Siagian.

Selaku Babinsa di wilayah itu, Sertu R. H. Siagian juga mengajak dan menghimbau kepada para pedagang yang ada di sekitar jalan Sarudik agar dapat kiranya mengindahkan arahan dari Pemerintah setempat.

“Tadi kita juga menghimbau agar para pedagang kaki lima ini tidak memakai bahu jalan, karena dapat menimbulkam kemacetan, kita mengajak agar para pedagang mau mengindahkan himbauan pak camat tadi,”tuturnya.

Sertu R. H. Siagian juga menuturkan, saat melakukan himbauan itu para pedagang yang memakai bahu jalan tampak mau bekerjasama atas himbauan yang diberikan Pemerintah setempat dengan langsung memindahkan sendiri barang dagangannya dari bahu jalan yang digunakan.(red)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/f9EUR1u

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama