Sembangi Gudang Penampungan, Babinsa Koramil 06/Kota Tinjau Kamtibmas dan Stok Garam

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 06/Kota, Peltu MW Siagian menyambangi gudang penampungan garam yang ada di wilayah binaannya. Bertempat di Jalan S Parman Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Kehadiran Babinsa tersebut dalam rangka menjaga Kamtibmas tetap kondusif. Dalam anjangsana-nya, Ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan itu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pengusaha Garam yang bernama Agus.

“Kehadiran saya bertujuan memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif. Memantau usaha warga berjalan aman dan nyaman. Juga memastikan stok garam dalam kondisi aman dan cukup, terutama untuk pelaku usaha pengasinan ikan,” ucap Peltu MW Siagian disela-sela kegiatan, di Kota Sibolga, Senin (18/09/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu mengungkapkan, sebagai wujud pembinaan teritorial, kedekatan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan terus aktif dijalin. Kegiatan sambang dan Komsos ini, menurutnya sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan.

Diketahui di Kota Sibolga khususnya, garam sangat dibutuhkan oleh sejumlah pelaku usaha. Terutama bagi pelaku usaha ikan asin/kering. Apalagi Kota Sibolga merupakan daerah pesisir pantai, yang mayoritas bermata pencaharian dari hasil tangkapan ikan nelayan.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir mengatakan, kegiatan sambang dan Komsos ini merupakan bagian tugas rutin Babinsa sebagai Bintara Pembina Desa/Kelurahan.

“Kedekatan dan sinergitas Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan, harus tetap terbina baik. Sehingga akan terjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi dalam menjaga kekondundusifan wilayah,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Danramil 06/Kota itu menyebutkan, tugas seorang Babinsa tidak hanya di bidang pertahanan dan keamanan semata. Kedekatan Babinsa dengan masyarakat, juga merupakan bentuk tugas yang harus dijalankan sebagai Satuan Komando Kewilayahan.

“Sebab dengan terjalinnya kedekatan Babinsa dengan masyarakat, maka akan terjalin suasana yang baik. Apabila terjadi permasalahan di wilayah binaan, Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan bisa dengan cepat mengambil langkah yang cepat, untuk penyelesaian,” kata Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu mengakhiri. (Ry/Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/5ATniuo

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama