Antisipasi Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 03/Pandan Gelar Patroli Bersama Personil Polres Tapteng

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Guna pencegahan dan antisipasi kenakalan remaja, Babinsa Koramil 03/Pandan bersama Personil Polres Tapteng Laksanakan Komsos bidang keamanan dengan anak kalangan remaja.

Serda Rijal Purba melaksanakan kegiatan komunikasi sosial(Komsos) dengan anak kalangan remaja guna mencegah terjadinya tindak kenakalan remaja yang berkunjung ke ditempat-tempat wisata.

Dalam kegiatan komunikasinya bersama kalangan remaja Babinsa menghimbau dan memberikan penekanan agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengakibatkan kerugian baik untuk diri sendiri maupun orang lain diantaranya melakukan perkelahian antar sesama remaja.

”Dalam menyikapi informasi ataupun berita yang di berikan oleh rekan kalian diharapkan untuk di mengerti dan di pahami isinya, dan jangan mudah untuk di propokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, Himbau Serda Rijal Purban, Kamis (12/10/23).

Pantauan dilapangan, Babinsa bersama Personil Polres Tapteng tampak menghampiri sejumlah remaja yang tengah bersantai di bibir pantai menyampikan himbauan dan arahan tentang kamtibmas.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menyatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas Babinsa,  Selain Kegiatan komsos Babinsa juga rutin melakukan Patroli wilayah guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi sosial di wilayah binaan dan sesekali Babinsa bergabung dengan personil kepolisian untuk melakukan patroli.

“Kegiatan ini sangat penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, oleh karena kita berharap kepada para pemuda dan masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban lingkungan,” ujar Danramil.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/qFfABrL

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama