Babinsa Koramil 03/Pandan Perkuat Silaturahmi Dengan Warga Binaan

TapanuliTengah| SinarlintasNews.com, Sebagai langkah mempererat silahturahmi, Babinsa Koramil 03/Pandan, jajaran Kodim 0211/TT, Serma N. Manullang menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Kelurahan Tukka, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Serma N. Manullang mengatakan, kegiatan komsos yang dilakukan tersebut dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya.

“Ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi dan menyampaikan himbauan tentang keamanan dan kebersihan lingkungan,”ujar Serma N. Manullang, Senin (30/10/2023).

Dijelaskannya, sebagai Babinsa memang harus terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ Babinsa selalu berusaha untuk hadir.

“Langkah ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat, baik dalam keadaan apapun kami akan selalu hadir di tenga-tengah masyarakat,”sebut Serma N. Manullang.

Sementara, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menyatakan, Babinsa memang harus akrab dan saling mengenal serta dikenal warga binaannya. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya masyarakat harus merasa diperhatikan.

“Kebersamaan akan tercipta melalui kegiatan komsos ini, karena kegiatan komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,”kata Kaptern Inf Syahrial.



from Sinar Lintas News https://ift.tt/7gIhsFi

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama