Melalui Giat Komsos, Babinsa 06/Kota Berikan Motivasi Ke Pelaku Usaha

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Babinsa Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah terus aktif melakukan berbagai upaya peningkatan usaha warga yang berada di wilayah teritorialnya. Salah satunya, seperti yang dilakukan Koptu Wariston Nainggolan di Kelurahan binaannya.

Disela-sela memonitoring wilayah, Babinsa Koramil 06/Kota itu menyambangi usaha bengkel sepeda motor. Berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

“Sebagai bentuk dukungan berupa support terhadap usaha warga, Kita sambangi bengkel Sepeda motor. Melalui giat Komsos, Kita serap informasi perkembangan usaha warga. Tak lupa kita berikan motivasi agar tetap semangat meningkatkan usaha,” ujar Koptu Wariston Nainggolan, di Kota Sibolga, Sabtu (07/10/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu mengungkapkan, usaha bengkel sepeda motor merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi kehadiran sepeda motor semakin banyak. Yang terutama, pelayanan yang diberikan ke konsumen, harus memuaskan.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir menerangkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa Jajarannya tersebut untuk menjalin silaturahmi ke seluruh komponen masyarakat.

“Babinsa menjalin keakraban dengan seluruh komponen masyarakat, guna membina jaring teritorial atau mitra karib,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Setelah terjalin keakraban, lanjut Danramil 06/Kota itu, Babinsa menyerap informasi perkembangan usaha warga, serta mengetahui kendala yang dihadapi. Sembari memberikan kenyamanan kepada warga dalam berusaha, sekaligus memberikan semangat dan motivasi ke pelaku usaha.

“Dalam menekuni usaha, harus mempunyai tekad yang kuat, serta mampu mengatasi kendala yang dihadapi. Dalam hal ini, selain memberikan rasa aman dan nyaman, Babinsa selalu berupaya memberikan support ke pelaku usaha,” kata Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu mengakhiri. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/vfYx9WG

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama