Pastikan Keamanan Jelang Pemilu 2024, Kapolres Tapteng Tinjau Gudang Logistik KPU

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Kapolres Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor S.I.K., M.H, didampingi Kasat Intelkam Polres Tapteng AKP Jonel Situmorang, Kasat Samapta Polres Tapteng AKP Tohap Sibuea S.E, melakukan pengecekan Gudang Logistik KPU Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapteng mengungkapkan, pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dilokasi objek vital seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu serta Gudang Logistik KPU Tapteng.

“Kami berharap kepada pihak KPU dan Bawaslu Kab Tapanuli Tengah aktif berkordinasi dengan pihak Polres Tapanuli Tengah terkait tahapan dan keamanan kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik KPU Tapteng” Ucap AKBP Basa, Selasa (17/10/23).

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada KPU Tapteng agar memperhatikan Keselamatan Petugas Pelipat Surat Suara dan Fasilitas Keamanan Gedung Logistik Pemilu 2024 terutama keamanan ruang kantor, CCTV dan lingkungan sekitar kantor logistic.

“Polres Tapteng siap berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugas Negara di setiap tahapan pemilu, kita ingin pemilu nantinya bisa berjalan lancar dan aman serta kondusif,” sambungnya,” Kata Kapolres.

Sementara itu, Sekretaris KPU Tapteng, Juliana Saruksuk menyampaikan bahwa Kantor KPU saat ini berstatus pinjam pakai bangunan Pemkab dan melalui KPU Provinsi Sumut telah melakukan Proses Kontrak Gudang Logistik KPU Tapanuli Tengah.

“Saat ini Gudang Logistik KPU Tapteng merupakan gudang yang digunakan oleh KPU pada Pemilu tahun 2019 dan sedang dalam proses pembersihan serta melengkapi kelengkapan gudang Sesuai Juknis KPU RI gudang KPU Kab. Tapanuli Tengah akan dilengkapi dengan CCTV dan dilakukan Fumigasi (Penyemprotan Untuk Mencegah Kerusakan Logistik)” jelasnya.

Semenra untuk akhir masa jabatan Komisioner KPU Taptebg Periode 2018 – 2023 akan berakhir pada tanggal 30 Oktober 2023 dan dimungkinkan untuk Komisioner masa Jabatan 2023 – 2028 akan dilantik pada saat Masa Jabatan Komisioner KPU yang lama berakhir. (Sumber : Humas Polres Tapteng).

Penulis : Jerry



from Sinar Lintas News https://ift.tt/GSIiZvM

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama