Peduli Kebersihan Lingkungan, Baninsa Koramil 03/Pandan Gotong-royong Bersama Warga Bersihkan Sampah

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pandan, Sertu A.H Manulu melaksanakan gotong royong pembersihan ruas bersama warga, Kamis (5/10/23).

Sertu A.H Manalu mengatakan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,”Ujarnya.

Sertu A.H Manalu bersama masyarakat membersihkan sampah yang berserakan dan badan jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan Kegiatan gotong royong yang dilakukan Sertu A.H Manulu bersama warga bertujuan untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan serta untuk menumbuhkan jiwa gotong-royong ditengah-tengah masyarakat.

“Itu sudah merupakan tugas Babinsa diwilayah binaan masing-masing, salah satunya adalah gotong royong, sekaligus mempererat silaturahmi dan keharmonisan TNI dengan rakyat, Karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Danramil.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/whZxIJe

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama