Peduli Literasi, Kapolsek Nurussalam Bagikan Al-Quran Kepada Santri Dayah Bustanul Shadiqin

Aceh Timur | Sinarlintasnews.com – Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Nurussalam Iptu Mulyadi membagikan sebanyak 55 kitab Suci Al-Qur’an kepada santriwan/i di Dayah Bustanul Shadiqin di Desa Beurandang, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (5/10/23).

Iptu Mulyadi mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Nasional Kepolisian yaitu “Polri Peduli Literasi”.

“Pesan Kapolres, Semoga Al Qur’an ini dapat dimanfaatkan serta mendorong minat baca dan berharap agar para santri lebih giat dalam mengaji dan memperdalam ilmu agama. Tidak lupa agar santri selalu mendoakan kedua orang tuanya dengan kebaikan. “Doa santri itu istijabah, dan pasti akan terkabulkan,” terangnya,” kata Iptu Mulyadi.

Iptu Mulyadi menjelaskan, Kitab suci Al-Quran yang diserahkan langsung kepada Amiruddin selaku Pimpinan Dayah Bustanul Shadiqin, merupakan partisipasi dari Personil Polres Aceh Timur yang dilakukan secara sukarela.

“Jadi ini merupakan sumbangan dari Anggota, ada yang menyumbang dalam bentuk Al Qur’an, ada juga yang menyumbang berupa uang yang kemudian kami kumpulkan dan kami belanjakan dengan membeli Kitab Suci Al Qur’an. kita harapkan dapat bermanfaat tentunya. sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk membuat generasi kita lebih berkualitas dan menjadi Generasi Qurani,” jelasnya.

Sementara itu, Amiruddin selaku Pimpinan Dayah Bustanul Shadiqin menyampikan terimakasih Kepada Kapolres Aceh Timur yang diwakili oleh Kapolsek Nurussalam beserta rombongan yang telah datang dan berbagi Kitab Suci Al-Qur’an kepada Santri.

“Ucapan terima kasih tentu kami sampaikan kepada Bapak Kapolres dan Jajaran, atas bantuan sejumlah Al-Quran ini. Insha Allah  Al-Qur’an ini akan sangat bermanfaat bagi Dayah Bustanul Shadiqin dan para santri, kebetulan,Al-Quran sangat dibutuhkan di pondok ini. Semoga dapat menjadi amal jariyah bagi semua,” kata Amiruddin. (JERRY).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/R9gJGls

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama