Sambangi Pangkalan Truk, Babinsa Koramil 06/Kota Ingatkan Supir Utamakan Keselamatan

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Sembari memonitoring wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Kota, Serda Ashadi Pasaribu menyambangi Pangkalan Truk yang ada di wilayah binaannya. Berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengingatkan kepada sejumlah Supir Truk agar selalu mengutamakan Keselamatan. Yakni, untuk mentaati peraturan Lalu lintas yang ada dan jangan ugal-ugalan saat mengemudi. Sebab akan membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lain.

“Kehadiran saya untuk memantau situasi Kamtibmas, memastikan kondusif. Seraya menjalin silaturahmi dengan para Supir Truk agar terjalin kedekatan dan keakraban,” ucap Serda Ashadi Pasaribu di Kota Sibolga, Rabu (01/11/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menjelaskan, dalam kegiatan Komsos-nya, dia menyampaikan beberapa pesan kepada para supir untuk tertib berlalu lintas. Hal ini demi terciptanya Lalu lintas yang aman dan lancar. Serda Ashadi Pasaribu juga mengajak para Supir Truk untuk peduli dengan keamanan lingkungan, serta segera menghubungi Aparat terkait apabila mengetahui tindak kejahatan dijalanan.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir menerangkan, dalam setiap kegiatan sambang dengan para Pengendara, Babinsa Jajarannya juga memberikan himbauan untuk kepatuhan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

“Dengan himbauan ini, tentunya Kita berharap para supir akan selalu waspada dan berhati-hati dalam mengendarai truk, serta tidak ugal-ugalan. Sehingga tidak membahayakan keselamatan supir itu sendiri, maupun pengguna jalan lainnya,” sebut Mayor Inf Agustinus Samosir.

Lebih lanjut Danramil 06/Kota itu menyampaikan, kegiatan Komsos seperti ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa. Bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan masing-masing.

“Selain untuk mempererat hubungan silaturahmi, upaya ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini cegah dini. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Babinsa mengingatkan para pihak untuk mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dalam setiap aktivitas,” pungkas Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/Kbd0WoI

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama