Tidak Takut Kotor, Babinsa 06/Kota Berbaur Bantu Warga Bersihkan Barang Rusak

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Kotor dan berbau, tidak menjadi alasan ataupun penghalang bagi Serda Ashadi Pasaribu dalam berbaur dengan Pengepul barang rusak (botot). Bahkan, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT tersebut, turut membantu warga binaannya, Dinter Tarihoran (42) membersihkan botot yang telah terkumpul.

Hal tersebut terpantau di lokasi gudang penampungan botot, yang berlokasi di Jalan Anggrek Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Sembari membersihkan dan memotong-motong botot dengan grenda, kegiatan diselingi dengan ombrolan santai dan penuh keakraban. Se-sekali tampak mereka berdua tertawa dengan candaan masing-masing.

“Sebagai Aparat Kewilayahan, Saya harus dekat dengan seluruh komponen masyarakat. Saya berupaya memberikan rasa nyaman kepada setiap warga dalam beraktivitas dan berusaha,” ujar Serda Ashadi Pasaribu, saat diwawancarai awak media, Senin sore (16/10/2023).

Tak lupa, Babinsa Koramil 06/Kota itu menyampaikan himbauan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kerja. Himbauan ini sebagai wujud nyata memotivasi warga, dalam menjaga botot dalam kondisi rapi (tidak berserakan), serta bersahabat dengan lingkungan.

“Jika berserakan akan menggangu warga sekitar. Juga kerugian bagi pemilik usaha, karena botot bisa hilang diambil orang atau hanyut ke parit saat hujan deras,” ungkap ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan itu.

Pengepul Botot, Dinter Tarihoran merasa cukup memahami dan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian, serta bantuan Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0211/TT tersebut.

“Pak Babinsa sering datang kemari dan tidak segan ikut membantu saya membersihkan dan mengumpulkan botot yang berserakan. Kehadiran beliau membuat saya merasa nyaman, aman dan terbantu sekali,” ucap Dinter Tarihoran.

Pria yang mengaku sudah sejak kecil berdomisili di Kota Sibolga itu, juga menceritakan tentang usaha yang digelutinya. Botot yang telah dikumpulkannya sekali sepekan akan dikirim ke Medan. Botot itu dijual langsung ke pabrik.

“Sekali seminggu, saya kirim sekitar 8 ton. Diangkut dengan Colt Diesel. Saya berharap, usaha saya ini bisa semakin berkembang dan lebih baik lagi,” harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir menuturkan, kegiatan sambang dibarengi Komsos ini merupakan salah satu bentuk upaya mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

“Giat sambang dan Komsos, menjadi rutinitas Babinsa untuk menjalin kedekatan dan sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Pada giat ini, kata Danramil 06/Kota itu, Babinsa bukan hanya memberikan kenyamanan, namun juga mendorong dan memberi motivasi peningkatan usaha warga. Sembari menyerap informasi tentang usaha warga, kendala yang dihadapi, serta mendengar harapan warga.

“Sebagai Aparat Kewilayahan, selain menjaga Kamtibmas tetap kondusif, Kita turut mendukung dan mensupport dalam upaya mensukseskan peningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu mengakhiri. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/ILG7cTP

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama