Tumbuhkan Disiplin & Rasa Tanggung Jawab, Babinsa Latih PBB Pelajar SMAN 1

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Menanamkan kedisiplinan kepada generasi penerus bangsa, Serka HM Panggabean melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi Pelajar SMA Negeri 1 Sibolga. Bertempat di halaman Sekolah, Jalan Sutoyo Siswomiharjo No. 1 Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Menurut Babinsa Koramil 06/Kota itu, sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan, ia mempunyai tanggung jawab dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin kepada para pelajar. Hal tersebut agar generasi muda itu nantinya memiliki karakter, serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di waktu yang akan datang.

“Pelatihan PBB ini para prinsipnya untuk menumbuhkan jiwa disiplin yang tinggi dan rasa tanggung jawab. Juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap siswa, serta meningkatkan solidaritas dan kekompakan,” ujar Serka HM Panggabean, di Kota Sibolga, Kamis (05/10/2023).

Di halaman sekolah tersebut, Pelatihan PBB diberikan Babinsa dalam rangka peningkatan kemampuan pelajar. Babinsa menanamkan disiplin dan karakter yang bertanggung jawab, serta menanamkan semangat persatuan dan kesatuan. Sehingga nantinya akan tercipta generasi bangsa yang berkualitas.

Terkait hal tersebut, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir menuturkan, pelatihan PBB sangat penting diberikan kepada para pelajar. Sebab melalui pelatihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab dan Nasionalisme.

“Kita berharap jiwa kedisiplinan dan rasa tanggungjawab ini, nantinya dapat di aplikasikan baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun di lingkungan masyarakat,” harap Mayor Inf Agustinus Samosir.

Selain pelatihan PBB, sebut Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu, pihaknya juga memberikan materi wawasan kebangsaan buat pelajar. Kesemuanya ini dalam rangka pembentukan karakter taruna, pembinaan mental, pembinaan fisik dan leadership (Kepemimpinan).

“Kita berupaya membentuk generasi muda Indonesia yang semakin mencintai Negara dan bangsanya. Latihan PBB juga bermanfaat memompa jiwa nasionalisme dan disiplin dalam kehidupan,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/weS6lNG

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama