Tunaikan Sumpah Prajuri, Babinsa Koramil 03/Pandan Aktif Komsos Dengan Warga Binaan

Tapanuli Tengah | SinarlinetasNews.com – Guna menjaga jalainan hubungan silaturahmi yang baik dengan warga masyarakat, Babinsa Koramil 03/Pandan, Serda Sarlin Sibagariang aktif melaksanakan komunikasi Sosial kepada masyarakat Kelurahan Pandan Wangi, Kecamatan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (2b6/10/23).

Serda Sarlin Sibagariang menjelaskan, komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan serta untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah.

“Melalui kegiatan komsos ini kita dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini cegah dini apabila ada hal hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat di selesaikan dan apapun yang terjadi tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Selain itu, Serda Serlin Sibagariang juga mengungkapkan, Kedekatan antara Babinsa dengan warga binaan merupakan suatu keharusan untuk menjaga hubungan baik dan menjaga sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menyatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutinitas Babinsa diwilayah masing-masing.

“Komunikasi Sosial ini merupakan kewajiban Babinsa dengan warga binaan, sebagai bentuk menunaikan sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya” ujar Danramil.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/FWV5Ewn

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama