Operasi Sikat Toba 2023 Polres Tapteng Berhasil Amankan 21 Orang Pelaku Kejahatan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) Menggelar konferensi pers terksit hasil Operasi Sikat Toba Tahun 2023 diwilayah Hukum Polres Tapteng.

Konferensi dipimpin langsung oleh Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor didampingi Wakapolres, Kompol Kamaluddin Nababan, Kasat Reskrim, AKP Sisworo bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tapteng, Kamis (23/11/23).

AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH menjelaskan bahwa dari hasil pelaksanaan Ops Sikat Toba 2023 yang dilaksanakan selama 20 hari berhasil mengungkap sebanyak 15 Laporan Polisi dengan 14 Tersangka utama dan 7 Orang pelaku penadah kasus pencurian dengan rincian 18 orang pelaku laki laki dan 3 orang pelaku perempuan (penadah).

“Dari 21 orang tersangka ini juga terdapat 3 orang anak dibawah umur dengan kasus pencurian dengan pemberitaan,” ujar Kapolres.

Dari 15 Kasus tersebut juga berhasil mengamankan barang bukti dari para tersangka 10 unit handphone, Kotak Handphone 9 Unit, 2 unit Sepeda motor, BPKB R2 1 Buah, Mesin Dompeng 1 Buah, Flashdisck 2 Buah, Gunting Besi 1 Buah, Uang Tunai Rp. 65.215.000, Cincin emas 1 Buah, Kalung Emas 1 Buah, Gelang Emas 1 Buah, Cincin warna kuning 1 Buah, Dompet 2 Buah, Tas Sandang 2 Buah, Karung Rusak 1 Buah dan Papan ukuran 70 Cm 1 Lembar.

“Dari 21 tersangka kita menghadirkan sebanyak 8 orang karena sebagian di tahan di Polsek dan dititip di Lapas,” kata Kapolres.

Sementara, pasal yang dipersangkakan kepada para pelaku utama adalah pasal 363 KUHP ayat 1 dan 2 dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara dan untuk penadah disangkakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati, terlebih bagi yang memiliki kenderaan bermotor, barang-barang berharga untuk tetap waspada. (Jerry).

Sumber : Humas Polres Tapteng.



from Sinar Lintas News https://ift.tt/Zm8lq4X

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama