Panggung Kereasi Sada Kata Galang Dana Bantu Palestina, Walkot Subulussalam Turun Tangan

Subulussalam | SinarlintasNews.com Panghun- Ratusan anak muda yang tergabung dalam Panggung Kereasi Sada Kata. Vendor Weding Subulussalam untuk Palestina melakukan penggalangan dana Untuk Palestina di Lapangan Beringin Puja Sera Kota Subulussalam, Sabtu (11/11/23).

Para Vendor Weding melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina yang saat ini tengah mangalami krisis kemanusiaan.

Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang yang tengah melintas juga berhenti dan terlihat menyerahkan sejumlah uang yang dimasukkan kedalam kotak kardus untuk membantu meringankan saudara-saudara di Palestina

Selain bantuan, sebagai bentuk dukungan kemanusiaan, H. Affan Alfian Bintang juga justru ikut serta melakukan penggalangan dana dengan membawakan kardus yang telah disediakan panitia dan menyodorkan kepada para pengguna jalan yang melintas.

Setelah melakukan kegiatan kemanusiaan, Walikota Subulussalam bersama rombongan melanjutkan perjalanan.

Namun, upaya galang dana kemanusiaan untuk Palestina tersebut juga turut dibantu oleh calon anggota DPRK kota Subulussalam Mahdalena Damanik, AMd dari partai PDI Perjuangan.

Sementara itu, Ketua panitia Panggung Kereasi Sada Kata. Vendor Weding Subulussalam untuk Palestina, Irwan lingga menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kemanusiaan terhadap warga Palestina atas kekejaman zeonis Israel.

Irwan Lingga menjelaskan, dalam aksi yang digelar terbut menampilkan sejumlah Vendor Weding, para peserta dirias lengkap dengan baju pengantin, baju adat, sera para model.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Walikota Subulussalam yang telah meberikan sumbangsih dan bahkan turut serta melakukan penggalangan dana. Ini merupakan suatu kebanggaan kepada kami dalam upaya membantu para saudara kita di Palestina,” ujar Irwan Lingga.

Selain itu, Irwan Lingga juga menyampikan terima kasih kepada Mahdalena Damanik yang turut serta membantu kegiatan tersebut dan mengutuk keras tindakan Israel terhadap masyarakat Palestina yang telah menelan ribuan korban jiwa, termasuk anak-anak.

”Aksi hari ini adalah aksi bela warga Palestina yang merupakan bentuk kebersamaan seluruh rakyat Indonesia yang cinta damai,” ujar Irwan Lingga

Menurutnya, tindakan Israel yang terus melakukan penyerangan terhadap rakyat Palestina tidak bisa dibenarkan. Apalagi militer Israel menyerang membabi buta warga sipil di jalur Gaza.

”Tindakan Israel merupakan tindakan melanggar HAM dan perlu ditentang, karena yang dilakukan Israel saat ini bukan hanya ingin menguasai, melainkan juga ingin menyingkirkan Palestina,” ujarnya, (Syahbudin Padang).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/LApnSdF

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama