Andar Amin Harahap Bagikan 10 Ton Pupuk Gratis Kepada Petani di Tapteng

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com, Tim Pemenangan Caleg DPR RI Dapil Sumut II, Andar Amin Harahap Nomor urut 3 dari Partai Golkar, membagikan bantuan pupuk kepada para petani di sejumlah desa dan kelurahan di tiga kecamatan Dapil I, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Sabtu (23/12/23).

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Tapteng, Joneri Sihite, Caleg DPRDDapilITapteng, Janter Sinaga, Perwakilan Calon Anggota DPRD Sumut Dapil IX sumut Nomor Urut 7, Drs. Sahat Sitorus Pane.

Andar Amin dalam arahannya melaui Tim Pemenangannya di Tapanuli Tegah, Janter Sinaga sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada warga Tapanuli Tengah khususnya di dapil I Tapteng karena bel bisa hadir bertemu langsung dengan warga.

“Pak Andar menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa hadir karena ada sedikit halangan. Tapi pak Andar pasti akan datang kalau urusannya sudah selesai untuk bertemu bapak/Ibu disini, disini ada titipan pupuk dari Pak Andar untuk di bagikan kepada bapak/Ibu, Ijin adalah bentuk kepedulian Pak Andak kepada bapak/Ibu,” kata Janter.

Selain itu, Mantan Walikota Padang Sidempuan periode 2013-2018 dan juga mantan Bupati Padang Lawas periode 2018-2023 ini juga berpesan, kegiatan tersebut sebagai upaya memantapkan dan meningkatkan ketahanan pangan serta kepedulian terhadap petani.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menyerap aspirasi, terkait apa yang menjadi kendala, persoalan yang dihadapi para petani. Kita juga coba tawarkan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh petani. Termasuk persoalan pupuk” kata Janter.

Menurutnya, bantuan pupuk yang didistribusikan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada para petani dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Pak Andar berharap bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan petani, mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi biaya produksi petani, sehingga mampu menambah penghasilannya di musim panen,” ujarnya.

Selain itu, Janter juga menyampaikan, kepada para petani yang belum mendapat untuk tidak berkecil hati, karena pembagian tersebut merupakan pembagian tahap pertama dan akan kembali dibagikan bulan mendatang.

“Bapak ibu yang belum mendapat jangan berkecil hati, bulan depan kita akan bagikan lebih banyak lagi, doakan pak Andar Sehat-sehat dan dimudahkan rejeki sehingga dapat hadir dan berbagi langsung dengan bapak ibu,” kata Janter.

“Tahap pertama ini kita nagikan sebanyak 10 ton, dan akan kita bagikan lagi nanti untuk tahap 2, kita berharap pemberian pupuk tahap pertama ini dapat bermanfaat bagi petani dan bisa meningkatkan kualitas serta kuantitas hasil pertanian ke depan.

Sementara itu, para petani mengaku senang dan berterima kasih dengan pemberian pupuk gratis tersebut. Sebab, di desa desa setempat tengah kesulitan mendapatkan pupuk. Kalau pun ada harganya sangat tinggi.

“Terima kasih kepada bapak Janter Sinaga dan juga kepada bapak Andar Amin Harahap juga kepada bapak Sahat Sitorus Pane yang sudah mau peduli dengan kami petani ini, kami sangat menginginkan sosok seperti orang bapak bisa memperjuangkan hak-hak dan harapan kami kedepan, kami siap mendukung dan memenangkan orang bapak,” ujar Sarwita Tabunan mewakili warga lainnya.(Jerry).

 



from Sinar Lintas News https://ift.tt/G0PaFfc

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama